Sunday, May 31, 2015

Obat Diabetes Alami Si Pahit Biji Mahoni

Obat Diabetes Alami Paling Ampuh, Kemarin kita sudah membahas tentang biji buah rambutan untuk obat diabetes alami. Sekarang giliran biji mahoni, mahoni yang selama ini lebih dimanfaatkan kayunya, sedangkan biji hampir sama sekali tidak terpakai. Ternyata merupakan obat diabetes alami yang ampuh, kandungan saponin dalam biji mahoni, terbukti ampuh mengatasi gula darah.

 Selain saponin, mahoni juga mengandung flavonoid, yang berfungsi sebagai obat hipertensi (darah tinggi).Cara penggunaannya hampir sama dengan biji rambutan, yaitu biji mahoni dikeringkan dan dijadikan bubuk untuk diminum.

obat diabetes alami biji mahoni


 Selain untuk obat diabetes dan hipertensi, berikut manfaat lain dari biji mahoni:

 1. Meningkatkan selera makan
Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam sepertiga cangkir air panas. Kemudian, tambahkan 1 sdm madu. Sebaiknya anda minum ramuan ini dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

2. Mengobati Demam atau masuk angin:
Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ¼ gelas air panas. Tambahkan 1 sdm madu, kemudian minum dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari.
3. Mengatasi Eksim dan rematik
Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ½ gelas air panas. Tambahkan madu secukupnya, kemudian minum sewaktu hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.
Baca: Ramuan Alami Untuk Menyembuhkan Asam Urat.
Manfaat Biji Mahoni dan Efek Samping


 Efek Samping Penggunaan Mahoni sebagai obat alami
Konsumsi biji mahoni secara berlebihan dapat memicu terbentuknya kolesterol di cairan empedu yang dapat menyebabkan batu empedu. Hal ini terkait adanya saponin dan flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak adalah 200 mg per hari.
Flavonoid yang terdapat dalam mahoni memang efektif untuk menurunkan hipertensi. Namun penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi, anda harus bijak mengkonsumsi biji ini. Menurut para ahli herbal, dosis yang tepat dalam mengkonsumsi biji mahoni adalah 1 biji per hari. Ini jika biji tersebut langsung dimakan sebagai obat alami. Sedangkan dalam bentuk ekstrak, anda bisa menyesuaikan dosisnya.

demikian artikel Obat Diabetes Alami Biji Mahoni, semoga bermanfaat.
let's back to nature

No comments:

Post a Comment