Wednesday, May 27, 2015

Gambas/ Oyong, Sayur Nikmat Obat Diabet

Obat Diabetes Alami, Gambas atau oyong untuk obat diabet? ya, sayuran yang sering dimasak ibu- ibu ini, ternyata adalah obat ampuh mengatasi penyakit kencing manis.Kandungan cucurbitasin dalam biji gambas sangat ampuh untuk untuk menetralkan kadar gula darah dalam tubuh.

gambas, obat alami diabetes


Bagaimana caranya? Cukup makan 2 biji gambas tiap hari, maka gula darah anda akan stabil. jika gula darah cukup tinggi, dianjurkan hinga 5 biji oyong. jika tak mau ribet, jadikan gambas sebagai sayuran wajib aja, ha ha.

sayur gambas, atasi diabetes


buah Gambas, juga dikenal dapat menyembuhkan beberapa penyakit lain, misalnya radang usus, asma hingga meningkatkan air susu ibu (ASI). Berikut contoh pemakaian gambas untuk pengobatan :

  • ASTMA, ambil gambas muda beserta tangkainya dan dibuat jus. Minumlah jus gambas ini 2 kali sehari secara teratur.
  • Radang Tenggorokan, Cara: satu buah gambas muda dibuat jus dan tambahkan ke dalamnya gula batu atau gula pasir. Minumlah 2-3 kali sehari secara teratur.
  • Menambah  ASI Air Susu Ibu. Caranya, buah oyong dan bijinya dipanggang, lalu ditumbuk halus. Seduhlah setiap 6 gram bubuk oyong dengan setengah gelas air panas, minumlah 1-2 kali sehari.
  • Untuk anak-anak yang menderita cacingan bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi biji Gambas hitam 30 gram sedangkan untuk dewasa 40-50 gram. Biji Gambas ditumbuk halus, seduhlah bubuk biji gambas itu dengan air panas secukupnya, minumlah sehari sekali.
  • Radang kelenjar telinga. Caranya, Ambil gambas 500 gram dipotong kecil-kecil dan campurkan dengan daun sambiloto sebanyak 50 buah. rebuslah kedua bahan itu dengan air 2 liter, biarkan hingga air rebusan tersisa 500 cc, dan minumlah 2-3 kali sehari.
  • Melancarkan peredaran darah. Cara: ambil buah gambas 200 gram dan jamur kuping hitam 20 gram, masaklah sesuai selera dan masakan tersebut berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah.
Sangat mudah bukan, lets back to nature

No comments:

Post a Comment